Skip to main content

Posts

Featured

The Journey of Handlaminated Croissants in Indonesia

Mungkin bagi orang lain, membuat croissant tidak seriweh seperti aku. Kalau orang lain sekali atau beberapa kali nyoba udah bisa, kalau aku nggak. Memang gak punya ilmu baking yang banyak. Bisanya cuma bikin roti ajah :) . Butuh lama untuk mempelajari. Kalau lihat resep, emang keliatannya simpel banget yah... tinggal giles lipet taraaaa.... jadi. Prakteknya wuihhhh susah banget. Banyak hal yang mempengaruhi hasil. Entah ini percobaan yang keberapa kali membuat roti manja ini... Pada awal percobaan bikin croissant ini, memakai mentega yang udah setahun lebih (mungkin dua tahun) ada di kulkas... hehehe... bekas percobaan tahun lalu yang gagal juga. Dengan resep dari seorang chef yang aku ikuti group fb nya. Di resep itu gak pakai gula. Gagal. Kemudian nyoba resep yang pakai gula... masih gagal juga. Selanjutnya butternya diganti elle n vire, Nahhhhh lohhhh kok malah susah, karena menteganya malah gampang mencair. Gagal lagi. Dikira akan mudah kalau pakai mentega mahal ini, taunya

Latest Posts

Membuat Croissant di Rumah - Making Croissant at home (it's mission Impossible)

Andaikan kau datang kembali

HOMEMADE ALMOND BUTTER

SAYAP AYAM PANGGANG BUMBU PADANG

GULAI SAYUR PAKIS LEMAK

IGA PANGGANG KETO

Puding Choco Low Carb High Fat

BULLETPROOF COFFEE

AMAZING LIFE I HAVE

CUP CAKE COKLAT PUTIH TELUR