Friday, April 17, 2015

AMAZING LIFE I HAVE

Today... gw ingin membiarkan waktu gw dipakai untuk menulis blog gw ini yang sudah lama gak pernah gw tengok. 
Today... gw ingin bercerita mengenai amazing my life selama 3 tahun ini gw resign dari PNS. Banyak yang bilang sayang banget ya keluar dari PNS dari salah satu kementerian yang terkenal banyak duit itu...hmmm... iya emang rugi, waktu gw baru pertama kali resign sih gak merasa rugi malah senang banget...bebas, tapi sekarang berjalannya waktu setelah 3 tahun resign kalau ada yang ngomong gitu lagi... gw mikir iyaaaa... sayang ya keluar karena kalau jadi pegawai gw bisa punya banyak teman, gw bisa keluar jalan2, gw bisa punya duit yang keliatan tiap bulan... hehehe... eeettttsss tapi waitttt... itu kan kesenangan untuk diri gw sendiri kan??? soooo akhirnya gw pikir lagi, gw gak rugi keluar dari pegawai... Jika pikiran itu melintas, gw liat anak2 gw yang di rumah... wow... Alhamdulillah gw ucapin berulang kali... selalu, tiap gw momong anak gw yang kecil, selalu gw ucapin alhamdulillah... amazing life I have... memang gw gak bisa dandan cantik lagi, memang gw gak bisa gaul lagi, emang gw gak bisa jalan2 baik itu ke mall atau tugas kantor ke luar daerah, tapi gw sangat bersyukur bisa ngeliat bayi gw tumbuh dari owek-owek lahir sampai detik ini. Perkembangannya gw liatin terus. Dari dia imut kecil tak berdaya, kemudian bolak balik badannya, kemudian bisa ngesot diperutnya di lantai sampai bajunya kotor karena nyapu lantai, kemudian dia bisa merangkak, kemudian dia mulai belajar jalan merambat, berjalan satu dua langkah, kemudian bisa berjalan agak banyak, kemudian bisa berjalan keliling rumah... THAT'S soooo amazingggg thing yang gw gak liat saat anak gw yang pertama dan kedua tumbuh. 
Amazing life lagi gw bisa nyusuin anak gw langsung tanpa dibotol-botolin , langsung , fresh from…. Hihihi… sampai detik ini, sekarang setahun lebih. Dan perlu diketahui ya, kalau menyusui langsung itu benar-benar berasa banget ikatan emosionalnya, dan bahagianya luar biasa. Jadi ibu-ibu yuk kasih bayi kita asi langsung… selain dia sehat juga dia bahagia dalam pelukan ibunya… Alhamdulillah, amazing moment.
Tapi kadang gw gak mampu dan stress juga ngurus anak-anak gw yang sudah tumbuh besar ini. Mereka sudah mulai bisa protes dan lebih galak dari mamanya. Rasanya sedih kalau susah ngatur mereka. Nah, saat itu rasanya pengen ngantor aja lah daripada stress ngurus anak-anak. Enak banget ngantor, berangkat pagi pulang malem, ketemu anak, sudah pada rapih, tinggal hahahehehoho sama mereka terus bobok lagi, dah. Gak bakalan ketemu yang namanya berargumen atau marah-marah sama anak, semua look oke, fine and nice. Dan jangan heran kenapa gw sekarang jadi mama galak… oh god… galak gini aja anak gw gak takut… masih belajar jadi ibu yang baek.
Toh, jika hidup kita sudah kita fokuskan kearah kiblat, jika hidup kita sudah kita fokuskan untuk akhirat, so kesenangan duniawi yang gak bisa kita dapetin akan terasa sepele banget… biar deh gw gak bisa ini itu, karena gw di rumah… biar deh orang memandang ibu rumah tangga itu bagaimanaaaa gitu… Jangan dikira kita di rumah bisa bobok siang… boro-boro deh… waktu untuk diri sendiri aja gak ada… Kalau pun bisa bobok siang wowwww… itu adalah anugerah dari Allah… segitunyeeee… iya beneran…

Pasti banyak yang mikir, iya lah suaminya kan udah mapan... waitttt... no... it's wrong, biasa aja, tapi cukup untuk memenuhi kebutuhan kami. Memang tidak kurang tapi tidak juga lebih, jadi cukup. Banyak kok yang suaminya udah mapan tapi istrinya tetep kerja... Kalo gw Insya Allah cukup, karena belum bisa umroh, belum bisa beli mobil kedua, belum bisa punya rumah kedua, belum bisa jalan-jalan keluar negeri. So, Insya Allah masih bisa hidup kok. 
Memang saat ini gw punya bisnis, tapi setelah gw tekunin selama 3 tahun ini, bisnis ini belum bisa membentuk sebuah asset pribadi buat gw, so masih dalam tahap perjuangan. Apalagi tahun lalu gw hamil, yang bulan-bulan pertama kehamilan maboknya luar biasa, malesnya luar biasa sehingga gw gak pegang komputer sama sekali. Dan setelah lahiran pun begitu, waktu gw tersita habis untuk ngurus keluarga. Memang semua gw yang ngurus dan memang akhirnya jadi hancur semua. Bisnis gak keurus, rumah juga gak keurus. That's stupid aja kalau semua diurus sendiri. Nah saat ini gw mulai menata lagi bangunan yang hancur itu. Kok hancur? iya... hampir 2 tahun vakum sama bisnis ini, memang tetap jalan karena ada partner yang tetap jalan, tapi jalan di tempat. Bahkan ada yang stop kirim po karena barang gak ready stock... produksi kewalahan... stock gak ada... lohhh tuh kan bagus... nooooo itu gak bagus, seharusnya ready stocknya banyak jika partner minta, kita bisa memenuhi. Nah ini partner minta terus kita tolak-tolak po nya sampai akhirnya dia berhenti minta. Hiks... sedih ya... but, alhamdulillah, Allah itu selalu memudahkan dari segala kesulitan kita , asal kita berusaha. Walaupun yang partner satu itu stop, tapi alhamdulillah sudah ada partner besar lainnya, semoga awet.... cuma masih dimasalah sdm dan produksi, masih ndut-ndutan, gak lancar. 
Saat ini gw wrong manajemen, seharusnya gw dari dulu nyari staff, pegawai gitu… jadi gak mandeg.
Kalau dibilang saat ini gw dalam fase di bawah, karena apa? Karena gw harus mulai baru lagi, karena apa, karena merk gw ditolakkkk… dari situ gw udah mulai mau berhenti aja. Capek… ya bisnis itu capek, siapa bilang bisnis itu enak, noooo bisnis itu penuh perjuangan… sama lah jadi pegawai juga capek… Yahhhh di dunia ini memang kita selalu lelah, capek, tidak ada waktu istirahat. Istirahat yang sebenarnya hanyalah di akhirat…
Udah deh curhatan gw… ntar lanjut lagi, gak ada yang penting di curhatan gw, hanya pengen aja memakai “me time” gw untuk nulis di blog ini. Mumpung pagi ini anak gw masih tidur… hoaaaa dah jam segini, lihat berapa banyak pekerjaan yang tertunda gara-gara gw nulis ini. Niatnya mau bikin design apa daya coreldraw gw tulalit… maklum bajakan jadi diketahui tuh so, jadi terupdate sendiri… file gak bisa di save boooo… Byeee… c u soon readers…


Friday, August 10, 2012

CUP CAKE COKLAT PUTIH TELUR

Tadinya mau bikin lidah kucing, tapi berhubung satu dan lain hal...( ... :D  ) , gak bisa dieksekusi. Belajar mantengin resep lidah kucing udah sering...eksekusi belum tentu...lah malah jadi cup cake gini...Ini juga awalnya mau bikin bolu gulung...lah...kok berubah jadi cup cake???
Gak jadi bikin lidah kucing karena gak pede...karena gak ada loyang lidah kucing, mau bikin tanpa pakai loyangnya kok ngeri ya...ngeri gagal dan membayangkan bentuknya pasti mengerikan...hehehe


Resep Cup Cake Putih Telur :

300 gram putih telur
1/4 sdt garam
100 gr gula pasir
1 sdm susu cair
100 gram tepung terigu
1 sdm susu bubuk
15 gram coklat bubuk
1/2 sdt baking powder
50 gram butter di tim bersama 50 gram DCC (dicairkan)
1/2 sdt pasta coklat
1/2 sdt emulsifier
1/2 sdt vanili bubuk

caranya :

  1. Putih telur dan garam dikocok setengah mengembang.
  2. Masukan gula pasir secara bertahap. Masukan emulsifier
  3. Masukan tepung terigu, vanili, baking powder, coklat bubuk yang sudah diayak secara bertahap, aduk rata.
  4. Masukan cairan mentega dan DCC pelan-pelan, aduk rata
  5. Masukan susu cair dan coklat pasta, aduk rata
  6. Masukan ke dalam loyang cup cake yang sudah dilapisi kertas cupcake.
  7. Oven (gak ada termometernya...maklum otang...) kurleb 15-20 menit. 
gitu deh resepnya...hasil modifikasi. Kalo mau tau asli resepnya silakan saja klik Bolu gulung putih telur

Belum tau rasanya kayak apa...baru bikin, dan lagi puasa, tapi dulu pernah bikin punya ny. liem, enak lembut....ini kayaknya agak keras, karena aku kebanyakan tepungnya...abisnya ngeri ngeliat adonannya agak cair, karena kan aku tambahin DCC itu....



Monday, July 30, 2012

ES PISANG IJO MAKASSAR

Ini makanan khas makassar , es pisang ijo. Apalagi di bulan puasa ini, banyak yang jual es pisang ijo. Duhhh...jadi kangen nih makanan khas makassar, kayak jalangkote...bedaaaa deh sama di daerah lain, lebih crispy, gurih dan isinya, dan yang membedakan juga sambelnya...sedeppp lah, terus lumpianya juga...enak, aku suka beli di daerah lasinrang itu, berderet toko-toko yang jual jalangkote dan lumpianya. Makanan lainnya itu otak-otak...gede-gede dan enakkkk...lagi-lagi sambelnya itu...Terus Cotto paraikatte, kapurung, makanan seafoodnya...wowww, kangen deh....
Ini dia foto es pisang ijo nya : 

Ini Resep nya dari majalah noor Juli 2004...:D

ES PISANG HIJAU

BAHAN :
200 gr tepung beras
6 Pisang raja matang dan tua
350 cc santan
50 gr gula pasir
50 cc air pewarna dari daun suji dan pandan (aku pandan di blender dan ditambah pewarna, daun suji gak ketemu di pasar, ini barang langka)
1/4 sdt garam
Daun Pisang dan minyak goreng untuk olesan

SAUS :
300 cc santan kental
30 gr tepung beras
2 sdt tepung kanji
100 g gula pasir
1/4 sdt garam
campur bahan jadi satu lalu rebus sampai mengental

Sirup coco pandan

CARA MEMBUAT : 
  1. Masak tepung beras, santan , garam, air daun suji dan gula pasir, hingga adonan matang dan mengental.
  2. Olesi daun pisang dengan minyak, taruh sesendok adonan di atasnya. Letakkan sepotong pisang di atas adonan, tutup dengan sesendok adonan lagi dan atur sehingga berbentuk menyerupai buah pisang.
  3. Bungkus dengan daun lalu kukus sekitar 15 menit.
  4. Potong-potong, hidangkan dengan saus dan sirup coco pandan.
Yang punya ku ini agak keras kalo dibiarkan di luar , apalagi masuk kulkas. Jadi kalo mau dihidangkan lebih baik dikukus dulu sebentar supaya lembut lagi.

Selamat mencoba...








Sunday, July 22, 2012

LAPIS LEGIT

Kemarin waktu jalan ke bogor mencari timbangan, tanpa disangka bertemu si Bima, hmmm...jatuh hati dengan si Bima ini...halahhh...si baking pan merk Bima, yang aku pengen dari dulu, cuma maunya bawa punya mama yang di bogor, tapi ternyata rusak, so, akhirnya beli lah baru...cihuyyyy...duh udah lama banget pengen nyoba bikin lapis legit...nah, kemarin , hari puasa pertama bikin lapis legit ini...dibantu oleh adek buat misahin kuning telur dengan putihnya. Dia jago juga, dan senang banget dia maenin kuning telurnya. Cara misahin kuning telurnya kayak di Asian Food Channel , Sugar, Anna Olson, my fav channel...si adek bisa cara itu, walo awalnya agak takut-takut... Resepnya pakai telur 40 kuning telur, punya ny.liem, yang banyak beredar di mana-mana...
Ini lah jadinya :



Alhamdulillah jadi, walaupun ada kesalahan, gula halusnya aku masukin ke mentega, harusnya kan ke adonan telurnya...tapi alhamdulillah jadi, kalo nggak...wahhhhh....nangis bombay lah...40 kuning telur gitu loh....harga telur lagi mahal sekarang ...
 Ini resep nya :

LAPIS LEGIT NY. LIEM

Bahan I :
40 Kuning telur
350 gram gula halus (kalo gak ada gula halus, gula pasir di blender aja, blender untuk bumbu)
1 sdt vanili bubuk

Bahan II :
70 gram tepung terigu kunci biru, tepung terigu protein rendah
20 gram susu bubuk (ini aku skip)
1 sdm bumbu spekuk . Dicampur dan diayak.

Bahan III :
400 gram butter (aku pakai wisman 200 gram+ butter lain2)
300 gram margarine
4 sdm susu kental manis (kayaknya aku pakai 3 aja, takut kemanisan)

Cara membuatnya :

1. Kocok bahan III sampai lembut dan putih, simpan. Di sini aku salah, gula aku campur di sini, tapi fine-fine aja kok kuenya.
2. Kocok bahan I sampai kental dan putih. Harus waspada, bowl mixer harus gede...aku pakai merk signora, wahhh, udah mau tumpah adonannya.
3. Masukan bahan III yang sudah dikocok ke adonan bahan I sedikit demi sedikit. Pakai mixer bisa tapi yang speed paling rendah. Sambil diaduk dengan spatula.
4. Lalu masukkan bahan II yang sudah diayak ke adonan nomor 3, sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan spatula sampai tercampur rata dan homogen.
5. Siapkan loyang ukuran 20x20x6 (kalo aku pakai 24x24x8 cm, alasi bagian bawah dengan kertas roti, olesi dengan margarine dan taburi tepung. Jangan oles pinggir loyang dengan margarin...
6. Sendokkan adonan nomor 4 ke dalam loyang, awal 8 sdm, panggang di oven 200 derajat C, pakai api bawah sekitar 10 menit, ganti api atas, api bawah dimatikan. Aku pakai bima, jadi colokan listrik aku pindahkan ke atas.
7. Sestelah warna permukaan kue kecoklatan, keluarkan dari oven, tekan dengan alat penekan kue lapis. Kalo aku tidak terlalu kecoklatan, maunya supaya tidak kering kuenya, dan ditekan pada saat beberapa lapis, tidak selapis-selapis. mgkn ini salah ya...jadi agak kebuka lapisannya. Capekan kalo tiap lapis ditekan...:D
8. Lalu tuang 5 sdm adonan di atasnya, dipanggang lagi dengan api atas. lihat-lihat ya...
9. Lakukan terus sampai adonan habis.
10. Pada lapisan terakhir ,panggang bersama-sama dengan api bawah kurleb 10 menit. Kalo aku 10 menit api bawah lalu api atas, sampai kecoklatan.

Wahhhh...harus menyediakan waktu kira-kira 5 jam untuk bikin kue ini, dari persiapan bahan hingga selesai....
Harus enjoy...bisa kok sambil ngapa-ngapain...
Silakan dicoba...

Tuesday, July 3, 2012

HOTDOG BUATAN SENDIRI

Hotdog di salah satu mini market -yang saat ini sedang gencar-gencarnya expansi- enak juga...Nah terinspirasi dengan hotdog itu, so, kemarin aku buat roti manis sosis, dan aku bikin 4 buah tanpa isi. Dibentuk seperti roti hotdog. Kemudian aku buat fla kejunya, dari keju quickmelt dan susu dipanaskan. Dicampur saus spagheti yg sdh jadi...sebelum dimakan di foto dulu. Oiya sosisnya dari bandung...manteb deh....




TIRAMISU

Sudah lama sebetulnya aku bikin Tiramisu ini, cuma karena males untuk nulis di blog ini (juga karena sibuk dengan maenan yang lain...hehehe...). Tiramisu ini aku lihat resepnya dari joyofbaking.com, yang dia juga bercerita sejarah tiramisu ini, cake yang berasal dari italia, yang mempunyai arti : "pick me up".
Kalau Tiramisu model joyofbaking enak, karena telur di cream tiramisunya ini matang, sedangkan resep-resep yang dipakai (kayaknya sih) orang italia asli itu telurnya tidak matang...jadi katanya tidak baik untuk ibu hamil...so ini dia penampakannya



Pembuatannya sangat mudah sekali, ini resepnya

Cream filling :
2 cups (480 ml) susu
3/4 cup (150 grams) gula pasir
1/4 cup (35 grams) tepung terigu serba guna
6 kuning telur
2 sdt ekstrak vanili murni (di indo adanya bubuk, ya 1 sdt cukup)
1/4 cup (57 grams) unsalted butter, potong kecil2
8 ounces (1 cup) (227 grams) kalo di sini pakai saja yang sudah dipacking biasanya ukurannya 250 gram, mascarpone cheese, (di suhu ruangan)

Ladyfingers :
28-32 ladyfingers (carinya di supermarket besar, kalo aku beli di giant, di bagian snack impor)

Coffee Soaking Syrup :
1 1/2 cups (360 ml) coffee instant yang sudah dicampur air hangat
1/3 cup (65 grams) gula pasir


Topping :
Coklat bubuk

How to make :
Cream Topping :
Campur Susu 1 3/4 cups (420 ml)  dan gula 1/2 cup (100grams) ke dalam panci (saucepan) Nyalakan api dengan panas sedang (atau kecil), aduk sekali-kali. Sementara itu, aduk dengan menggunakan whisk susu 60 ml, gula 50 gram, tepung dan telur di mangkok tahan panas. Ketika susu yang sedang dipanaskan itu mulai mengeluarkan gelembung di pinggir panci, secara bertahap tuangkan ke dalam campuran telur sambil diaduk perlahan-lahan. Setelah tercampur dimasukan kembali ke dalam panci, masak dengan api sedang sambil diaduk hingga kental. Setelah kental, matikan api, angkat panci dan masukan butter dan vanili, aduk rata. Kemudian tutup dengan plastik dan masukan ke dalam kulkas kurang lebih 2 jam. Mixer mascarpone cheese, kemudian masukan cream yang dari kulkas. Aduk sampai lembut dan rata.

Coffee Syrup :
Campur air coffee dan gula. Kalo ini sesuai selera, apakah mau rasa coffee yang kental atau sedang. Suka2 deh campuran kopinya. Aku suka yang rasa kopi yang kental. hmmmm...

Untuk loyangnya, aku pakai loyang roti tawar, dilapisi dengan plastik dari mulai dasar hingga ke atas, ini nanti berfungsi untuk menarik kue keluar dari loyang.

Cara menyusun :
Ladyfinger di campur dengan sirup kopi, bolak-balik, masuk ke dasar loyang, susun hingga penuh di dasar. Lalu siram dengan cream. Setelah itu ulangi lagi dengan susun lady finger yang sudah di campur air kopi sampai satu lapis, kemudian buat lagi lapisan cream. Ulangi terus, sampai atas, kalo bisa terakhir paling atas lady finggernya, karena nantikan mau dibalik. Tutup tiramisu itu dengan plastik wrap. Masukan kedalam kulkas atau freezer 6 jam.

Cara penyajian :
Plastik wrap yang di atas di lepas, kemudian perlahan-lahan loyang di balik. Setelah tiramisunya dikeluarkan dari loyang, ayak coklat bubuk di atas nya. Sajikan...enakkkk betulllll....kalo mau kejunya kerasa banget, ganti aja dengan cream cheese merek Anchor lebih enak dan terasa keju, menurut lidah ku.

Gampang kok buatnya
Coba deh...




Saturday, January 21, 2012

Beraksi kembali...Double Chocolate CreamCheese Cake

Fuihhh... akhirnyaaaaaaa...bikin kue lagi... Ini ceritanya Triple Chocolate Creamcheese cake, tapi karena gak ada white chocolate nya ya udah lah jadi cuma dua macam, darkchocolate dan milkchocolate...

Enak sih rasanya, tapi menurutku terlalu manis, makanya aku suka makannya pakai kopi pahit  no sugar  atau teh pahit panas atau hangat...Nikmat sekali, Cobain deh, abis makan sesendok kue ini, lalu minum seteguk teh pahit atau kopi pahit....yang hangat ya...wuihhhh...enak betul, apalagi udaranya lagi hujan, dinginnnn...hmmm...ngeces kan??? Try at Home ... Enjoy it with your lovely Family



Ini dia resepnya aku ambil dari  sini Riana NCC

Triple Chocolate Cheesecake
(Sumber: 35 Variasi Resep-resep Cheesecake - Yasaboga)
Alas:
1 bh chocolate genoise sponge cake, belah 2 melintang
Bahan:
375 gr cream cheese
250 ml whip cream, kocok hingga kental
125 ml susu
125 gr gula kastor
60 gr white cooking chocolate, lelehkan
60 gr milk cooking chocolate, lelehkan
60 gr dark cooking chocolate, lelehkan
1 1/2 sdm gelatin
60 ml air
Cara membuat:
  1. Siapkan loyang spring form (bongkar pasang), pasangkan sepotong chocolate genoise sponge cake pada dasar loyang, sisihkan yang satunya untuk keperluan lain. Jika diinginkan, anda bisa juga menggunakan plastik mika yang dibentuk berupa tabung-tabung kecil.
  2. Tim gelatin dan air hingga larut, sisihkan. Kocok cream cheese hingga lembut, masukkan susu dan gula kastor, kocok hingga larut. Masukkan gelatin, aduk rata.
  3. Bagi adonan menjadi 3 bagian sama banyak, campur masing-masing bagian dengan masing-masing jenis coklat. Bagi krim kocok menjadi 3 bagian, campurkan ke tiga adonan dan aduk rata.
  4. Tuang adonan white cooking chocolate ke loyang, masukkan ke freezer hingga bagian atasnya mulai mengeras. Tuangi adonan milk chocolate, simpan di freezer. Setelah adonan milk chocolate mulai mengeras, tuang adonan dark chocolate. Tutup loyang dengan plastic wrap, dinginkan hingga mengeras (2-4 jam). Hidangkan dalam keadaan dingin.
Chocolate Genoise Sponge Cake
Bahan:
4 butir telur
100 gr gula pasir
60 gr mentega, lelehkan
Ayak:
15 gr coklat bubuk
1/4 sdt baking powder
75 gr tepung terigu serbaguna
Cara membuat:
  1. Siapkan loyang persegi 20 cm, alasi dengan kertas minyak, olesi dengan margarin. Panaskan oven 175 derajat Celcius.
  2. Rebus air dalam panci lain hingga mendidih. Letakkan telur dan gula pasir dalam mangkok tahan panas di atas air mendidih tersebut. Kocok dengan mikser hingga adonan terasa hangat bila disentuh, angkat dari air panas. Kocok terus hingga kental, dan bila mikser diangkat, adonan meluncur seperti pita.
  3. Masukkan ayakan coklat bubuk dan tepung terigu secara bertahap, aduk rata. Masukkan mentega cair secara bertahap, aduk rata.
  4. Tuang ke dalam loyang, panggang selama 35 menit hingga matang, angkat.
    Keluarkan dari loyang, dinginkan.
 Aku gak pake resep basecakenya yang di atas ini, karena ribet pake di atas kompor segala mixernya...
So aku lihat di sini Martha Stewart
 
Ini Resep Base Cake nya :

Ingredients

Vegetable-oil cooking spray

2/3 cup all-purpose flour

1/3 cup unsweetened Dutch-process cocoa powder

2/3 cup sugar

1/2 teaspoon baking soda

3/4 teaspoon baking powder

1/4 teaspoon salt

1 large egg, room temperature

1/4 cup whole milk

3 tablespoons vegetable oil

1/2 teaspoon pure vanilla extract

Individual Chocolate Mousse

2 ounces solid semisweet chocolate

Directions

Preheat oven to 350 degrees. Place eight 6-ounce (3 1/2-inch diameter) ramekins on a rimmed baking sheet, and coat with cooking spray; set aside.

Stir flour, cocoa powder, sugar, baking soda, baking powder, and salt in the bowl of an electric mixer. Attach bowl to mixer fitted with the paddle attachment. Add egg, milk, oil, vanilla, and 1/4 cup water; mix on medium-low speed until smooth and combined, about 3 minutes.


Tuesday, August 16, 2011

CREAM CHEESE BROWNIES ALA, CHEF LIA


Brownies againnnn...Pernah sekali aku nyoba bikin cake pisang...tidak ada baking powder jadi hasilnya agak bantat kayak brownies, dan anak-anakku gak suka cake selain brownies...ya sudah lah brownies again, brownies again...
Kali ini browniesnya dikasih cream cheese di bagian atasnya...
Lihat dulu ya penampakannya...kalo bikin ngiler silakan dicoba sendiri, dijamin enak deh...

Ini resepnya :
Untuk Browniesnya :
150 gr Gula Pasir
2 butir telur ayam
115 gr tepung terigu protein sedang
20 gr Coklat bubuk
sedikit coklat batang dilelehkan bersama mentega satu sendok teh (dikit aja)
80 ml Minyak goreng
Vanili sedikit
Garam sedikittt...

Untuk Cream Cheese nya :
250 gr cream cheese yang tidak beku, suhu ruangan
200 gr gula pasir
1 sdm maizena
1 butir telur ayam

Cara membuatnya  :
Very...very easy to make
Untuk Browniesnya : Telur dan gula di mixer terlebih dahulu, agak mengembang, (kalo orang bule hanya di wisk aja pake tangan....), kemudian matikan mixer. Tepung, coklat bubuk, vanili dan garam dicampur jadi satu, dimasukan dengan diayak ke adonan telurnya. Kemudian masukan coklat batang yang sudah dilelehkan, terakhir masukan minyak. Aduk sampai adonan tercampur merata. Masukan ke dalam dua buah loyang. Sisihkan.
Cream Cheesenya :
Mixer cream cheese dan gula, sampai lembut, kemudian masukan telur, terakhir maizena, mixer sampai lembut dan rata.
Taruh adnan cream cheese di atas adonan browniesnya.
Panggang sampai matanng, kurang lebih 20-25 menit.

Mudah2an berhasil ya...selamat mencoba...

AYAM GARANG ASAM, NGASAL BY CHEF FATTY MOM LIA


Fuihhh...sudah lamaaaa banget gak nge-blog...Miss it..Now...time to me to express my passion of foody blogging...It makes me feel relax, out of routine, every days the same activity make me owhhhh...bored...so now show up...deng..deng...deng.. This is my photos collection, the time to upload...
Making Ayam Garang Asam...
Ini adalah bumbu yang tidak dihaluskan :
  



Dan ini adalah bumbu yang dihaluskan



Ini lah hasil jadinya...


Nanti kalo ada waktu ku tulis resepnya yaaaa...:D

Tuesday, January 25, 2011

DUA PILIHAN


Bingung mau  ngapain di kantor...belum ada jobdes, jadi nge net aja seharian sampe bosen dan BT, dari zona nyaman di rumah, kembali lagi ke hiruk pikuk Jakarta...
Pilihan, ya sekali lagi manusia terus dihadapi suatu pilihan hidup...Di depanku ada dua jalan, mau pilih jalan jadi pegawai atau jadi pengusaha...dua-duanya ada enak dan tidaknya.
Sebetulnya aku sedang menikmati suatu proses merintis usaha, banyak banget sensasi-sensasi yang aku dapat dari proses ini, banyak sekali kejutan, surprise-surprise yang membikin hati ini berdebar-debar...dan aku menikmati surprise-surprise itu...Selain surprise, ide-ide kreatif berputar-putar terus di otak, bikin begini, bikin begitu, kerjakan ini, kerjakan itu...senangnya berkreativitas...menemukan sesuatu yang baru...
Sibuk banget sehari itu di rumah mengurus bisnis ku, karena semua aku yang menangangi, secara operasional, tapi ide kreatif dan support yang kuat (modal dan mental) itu bagian suami tercinta...Di saat aku sedang menikmati itu, dan terkaget-kaget dengan keajaiban yang aku dapat,..Telepon ku berbunyi, sapaan dari temen kantor, yang bikin shock sesaat...SK pengaktifan kembali dari BKN sudah keluar...haaaa...
Kembali ku kantor dengan perasaan malasssss sekali...harus bangun pagi dan pulang malem...Rasa gak ikhlas untuk ke kantor...tapi, terima kasih buat suamiku tercinta lagi, karena dia yang menyadarkan ku untuk tidak mengeluh, dia bilang jalani dulu aja, ini rejeki untuk mu dari Allah, kenapa kamu harus menolaknya...Ya, jangan mengeluh...jadi aku jalanin aja ini semua, walopun gak sesuai hati nurani banget...berusaha senang dan menjalani dengan ikhlas...
Sebetulnya yang bikin berat bukan karena aku udah punya bisnis di rumah, tapi karena mengenai anak-anakku...Sedih lagi meninggalkan mereka...walopun aku juga bukan ibu yang sempurna di rumah...Anakku yang ke dua, setiapppp hariii, memintaku untuk tidak ke kantor...memintaku berjanji kalo besok mama gak ke kantor...hmmm...itu yang membuatku berat ke kantor, bukan hanya memikirkan bisnis ku bisa berjalan tidak kalo aku kerja...Itu, anak-anak ku yang ingin aku di rumah...
Aku harus memilih, jadi ibu yang bekerja di rumah atau di kantor...semua ada enak dan gak enaknya...Tapi kalo aku sudah memikirkan akhirat, dunia ku lepas, memandang jauhhhhh ke depan, tempatku kembali nanti, rasanya sebagai ibu yang mengurus anaknya di rumah dengan sebaik-baiknya, perjuangan mendidik anak yang tak mudah...Insya Allah, itu yang di ridhoi Allah dan pahala yang banyak untuk tabungan akhirat ku nanti.
Insya Allah, apabila ku telah memilih karir ku sebagai Ibu yang bekerja di rumah, semoga aku tidak akan menoleh ke belakang lagi...terus berjalan dengan pilihanku...Semoga tekadku kuat dan tidak pernah goyah, semoga nanti bisa menutup mata dari bagian pilihanku yang satunya, pegawai kantoran...
Demi anak-anakku tersayang...bukan demi harta atau materi dunia semata...

Popular Posts

Labels

About Me

My photo
Emak-emak yang hobi makan dan bikin kue. Seneng juga foto2 kuweh...:D

Followers