AMAZING LIFE I HAVE

Today... gw ingin membiarkan waktu gw dipakai untuk menulis blog gw ini yang sudah lama gak pernah gw tengok. 
Today... gw ingin bercerita mengenai amazing my life selama 3 tahun ini gw resign dari PNS. Banyak yang bilang sayang banget ya keluar dari PNS dari salah satu kementerian yang terkenal banyak duit itu...hmmm... iya emang rugi, waktu gw baru pertama kali resign sih gak merasa rugi malah senang banget...bebas, tapi sekarang berjalannya waktu setelah 3 tahun resign kalau ada yang ngomong gitu lagi... gw mikir iyaaaa... sayang ya keluar karena kalau jadi pegawai gw bisa punya banyak teman, gw bisa keluar jalan2, gw bisa punya duit yang keliatan tiap bulan... hehehe... eeettttsss tapi waitttt... itu kan kesenangan untuk diri gw sendiri kan??? soooo akhirnya gw pikir lagi, gw gak rugi keluar dari pegawai... Jika pikiran itu melintas, gw liat anak2 gw yang di rumah... wow... Alhamdulillah gw ucapin berulang kali... selalu, tiap gw momong anak gw yang kecil, selalu gw ucapin alhamdulillah... amazing life I have... memang gw gak bisa dandan cantik lagi, memang gw gak bisa gaul lagi, emang gw gak bisa jalan2 baik itu ke mall atau tugas kantor ke luar daerah, tapi gw sangat bersyukur bisa ngeliat bayi gw tumbuh dari owek-owek lahir sampai detik ini. Perkembangannya gw liatin terus. Dari dia imut kecil tak berdaya, kemudian bolak balik badannya, kemudian bisa ngesot diperutnya di lantai sampai bajunya kotor karena nyapu lantai, kemudian dia bisa merangkak, kemudian dia mulai belajar jalan merambat, berjalan satu dua langkah, kemudian bisa berjalan agak banyak, kemudian bisa berjalan keliling rumah... THAT'S soooo amazingggg thing yang gw gak liat saat anak gw yang pertama dan kedua tumbuh. 
Amazing life lagi gw bisa nyusuin anak gw langsung tanpa dibotol-botolin , langsung , fresh from…. Hihihi… sampai detik ini, sekarang setahun lebih. Dan perlu diketahui ya, kalau menyusui langsung itu benar-benar berasa banget ikatan emosionalnya, dan bahagianya luar biasa. Jadi ibu-ibu yuk kasih bayi kita asi langsung… selain dia sehat juga dia bahagia dalam pelukan ibunya… Alhamdulillah, amazing moment.
Tapi kadang gw gak mampu dan stress juga ngurus anak-anak gw yang sudah tumbuh besar ini. Mereka sudah mulai bisa protes dan lebih galak dari mamanya. Rasanya sedih kalau susah ngatur mereka. Nah, saat itu rasanya pengen ngantor aja lah daripada stress ngurus anak-anak. Enak banget ngantor, berangkat pagi pulang malem, ketemu anak, sudah pada rapih, tinggal hahahehehoho sama mereka terus bobok lagi, dah. Gak bakalan ketemu yang namanya berargumen atau marah-marah sama anak, semua look oke, fine and nice. Dan jangan heran kenapa gw sekarang jadi mama galak… oh god… galak gini aja anak gw gak takut… masih belajar jadi ibu yang baek.
Toh, jika hidup kita sudah kita fokuskan kearah kiblat, jika hidup kita sudah kita fokuskan untuk akhirat, so kesenangan duniawi yang gak bisa kita dapetin akan terasa sepele banget… biar deh gw gak bisa ini itu, karena gw di rumah… biar deh orang memandang ibu rumah tangga itu bagaimanaaaa gitu… Jangan dikira kita di rumah bisa bobok siang… boro-boro deh… waktu untuk diri sendiri aja gak ada… Kalau pun bisa bobok siang wowwww… itu adalah anugerah dari Allah… segitunyeeee… iya beneran…

Pasti banyak yang mikir, iya lah suaminya kan udah mapan... waitttt... no... it's wrong, biasa aja, tapi cukup untuk memenuhi kebutuhan kami. Memang tidak kurang tapi tidak juga lebih, jadi cukup. Banyak kok yang suaminya udah mapan tapi istrinya tetep kerja... Kalo gw Insya Allah cukup, karena belum bisa umroh, belum bisa beli mobil kedua, belum bisa punya rumah kedua, belum bisa jalan-jalan keluar negeri. So, Insya Allah masih bisa hidup kok. 
Memang saat ini gw punya bisnis, tapi setelah gw tekunin selama 3 tahun ini, bisnis ini belum bisa membentuk sebuah asset pribadi buat gw, so masih dalam tahap perjuangan. Apalagi tahun lalu gw hamil, yang bulan-bulan pertama kehamilan maboknya luar biasa, malesnya luar biasa sehingga gw gak pegang komputer sama sekali. Dan setelah lahiran pun begitu, waktu gw tersita habis untuk ngurus keluarga. Memang semua gw yang ngurus dan memang akhirnya jadi hancur semua. Bisnis gak keurus, rumah juga gak keurus. That's stupid aja kalau semua diurus sendiri. Nah saat ini gw mulai menata lagi bangunan yang hancur itu. Kok hancur? iya... hampir 2 tahun vakum sama bisnis ini, memang tetap jalan karena ada partner yang tetap jalan, tapi jalan di tempat. Bahkan ada yang stop kirim po karena barang gak ready stock... produksi kewalahan... stock gak ada... lohhh tuh kan bagus... nooooo itu gak bagus, seharusnya ready stocknya banyak jika partner minta, kita bisa memenuhi. Nah ini partner minta terus kita tolak-tolak po nya sampai akhirnya dia berhenti minta. Hiks... sedih ya... but, alhamdulillah, Allah itu selalu memudahkan dari segala kesulitan kita , asal kita berusaha. Walaupun yang partner satu itu stop, tapi alhamdulillah sudah ada partner besar lainnya, semoga awet.... cuma masih dimasalah sdm dan produksi, masih ndut-ndutan, gak lancar. 
Saat ini gw wrong manajemen, seharusnya gw dari dulu nyari staff, pegawai gitu… jadi gak mandeg.
Kalau dibilang saat ini gw dalam fase di bawah, karena apa? Karena gw harus mulai baru lagi, karena apa, karena merk gw ditolakkkk… dari situ gw udah mulai mau berhenti aja. Capek… ya bisnis itu capek, siapa bilang bisnis itu enak, noooo bisnis itu penuh perjuangan… sama lah jadi pegawai juga capek… Yahhhh di dunia ini memang kita selalu lelah, capek, tidak ada waktu istirahat. Istirahat yang sebenarnya hanyalah di akhirat…
Udah deh curhatan gw… ntar lanjut lagi, gak ada yang penting di curhatan gw, hanya pengen aja memakai “me time” gw untuk nulis di blog ini. Mumpung pagi ini anak gw masih tidur… hoaaaa dah jam segini, lihat berapa banyak pekerjaan yang tertunda gara-gara gw nulis ini. Niatnya mau bikin design apa daya coreldraw gw tulalit… maklum bajakan jadi diketahui tuh so, jadi terupdate sendiri… file gak bisa di save boooo… Byeee… c u soon readers…


Comments

Popular Posts