My First Japanese Cheese Cake




Kemaren nyoba untuk pertama kali yang namanya Japanese Cheese Cake, penasaran dari dulu pengen nyoba tapi selalu gak kesampean karena di sini gak ada cream cheese, nah, pas ke Pekanbaru, beli deh cream cheese tapi yah mungkin ini cream cheese gadungan kali yah, katanya yang bagus philadelphia, anchor ato Yummy. Terus aku gak punya Whipping cream yang cair, so aku pake aja yang bubuk dan dicampur susu, deg-degan juga sih bantet ato gak, karena cairannya kok gak banyak...
Tapi akhirnya, jadi juga dengan waktu hampir 1 jam-an...
Masih tapi nih, kok gak terlalu ngeju yah...apa pengaruh cream cheese-nya? Pengen bikin lagi dan ditambahin keju cheddar supaya ngeju, wah...pas baca di blognya mbak Riana NCC kok gak disaranin yah ditambah keju cheddar...hmmm...
Kalo mau resepnya bisa langsung menuju pakarnya : Resep dari Blog Mbak Riana (males nulis resep di blog ku...wong hasil contekan, biar di link aja, praktis...:) )
Kalo aku pake loyang yang ukuran diameter 20 cm dan tinggi 7 cm, so, supaya gak tumpah itu adonan yah aku pake 4 telor aja...


Comments

Tuty said…
Lia,
JCC mu kelihatan menul2 tuh... Jadi ingin buat juga.

Cheers
Rosmalia said…
iya nih, baru nyoba bikin pertama kali...
Ini belum berhasil sih karena belum lembut.
Aku bikin yang ke dua kalinya ternyata lebih lembut.

Cheers juga ...:)

Popular Posts