STEAMED CHEESE CAKE


Satu lagi persembahanku untuk blog-ku...

Ini dia cake yang yang dari dulu penasaran pengen bikin, sebetulnya bukan yang jenis kukus gini sih tapi yang panggang...namunnnn...karena ngukus adalah experiment ku yang baru, sesuatu yang baru bagi aku jadinya cake kukus ini lah pilihannya...
Resep cake ini adalah perpaduan antara Resepnya Radin Cake ( diambil dari sini ) dan Pak Sahak, resep yang terkenal dimana-mana... (di dunia maya...search aja di google)
Tapi...karena tidak ada cream cheese...so aku pake cheese spread...huahahaha...dan yang paling nekad yang aku lakuin adalah aku masukin aja cheese spreadnya pada saat bahan A dimixer (gak lama)...abisnya kalo diaduk kan takut gak rata...Udah gitu aku pake pelembut cake DIVA (TBMnya secuil aja), pokoke percobaan pertama ini aku bikin gak sesuai resep asli...udah langsung di modif...
Dan, aku kukus dulu separo adonan, setelah 10 menit, angkat kemudian aku taburi dengan keju cheddar dan dikukus lagi selama kurleb 20 menitan...Lumayan lah gak bantetttt...
Aku beri judul Steamed Cheese Cake coz dipikiran ku kalo brownies itu harus coklat...dan seperti biasa polossss tanpa topping (malessss...wong dimakan sendiri kok...kalo ada yang pesen baru di-makeover...tapi sopo sing mo pesen nun jauh di sini)
Terima Kasih buat Mbak Nia dari Radin Cake...(aku link, boleh gak??? sori belom minta ijin...)
Terima kasih juga buat Pak Sahak...(maaf yah pak sok kenal...)

Comments

Popular Posts